7 Khasiat dan Manfaat Dahsyat Blueberry Bagi Kesehatan Tubuh

Gambar Buah Blueberry

Blueberry Buah Biru Kecil Yang Membuat Sehat

Blueberry tumbuh dan berkembang di Amerika Utara. Siapa sangka buah berwarna biru bentuknya bulat yang ukuran kecil, sering juga dijadikan bahan perlengkap dessert, manisan ini ternyata memiliki banyak khasiat yang tidak banyak orang tahu. Ada sebuah penelitian yang menjelaskan buah blueberry ini ternyata dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit. Bahkan blueberry ini juga bisa mencegah penyakit yang sangat mematikan seperti penyakit jantung dan juga diabetes.

Dengan kandungan serat dan antioksidan yang tinggi membuat blueberry ini sangat baik untuk di konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga mencegah berbagai macam penyakit.

Luar biasa sekali kandungan yang ada di buah blueberry ini ya sahabat. Tetapi tidak hanya bisa mencegah penyakit kronis saja buah blueberry ini juga memiliki banyak khasiat sahabat. Apa saja khasiat dari buah blueberry ini ? yuk kita bahas.

Khasiat dan Manfaat Dari Buah Blueberry

1. Mencegah Obesitas

Kandungan serat dan vitamin C yang dimiliki buah blueberry bisa bermanfaat untuk menghancurkan lemak jahat, sehingga sangat baik mengkonsumsi blueberry dalam menjalani diet sehat. Tak hanya itu saja kandungan serat yang ada di blueberry juga dapat melancarkan sistem pencernaan. Kandungan serat ini bisa melunakkan feses sehingga buang air besar menjadi lancar.

2. Menjaga Otak Tetap Sehat

Kandungan Senyawa aktif antioksidan pada buah blueberry ini bisa mengurangi stress, di tambah juga kandungan anti radang yang bisa mencegah peradangan pada otak. Selain itu buah blueberry juga sangat baik dikonsumsi untuk memberikan manfaat menunda penuaan fungsi kognitif pada otak. 

3. Menjaga Kulit Tetap Sehat 

Dengan kandungan antioksidan dan vitamin C yang ada di buah blueberry ini terbukti ampuh untuk menangkal radikal bebas, sehingga membuat kulit lebih kencang dan mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin C pada blueberry juga memberikan manfaat pada kolagen sehingga bisa menghaluskan kulit, menghilangkan kerutan dan meningkatkan kekenyalan kulit.

4. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kandungan antosianin yang ada di buah blueberry, dapat memiliki efek positif pada sistem kardiovaskular. Antosiani ini dapat membantu merelaksasi pembuluh darah, sehingga mengurangi resistensi aliran darah sehingga pada akhirnya menurunkan tekanan darah.

5. Mencegah Penyakit Jantung

Dari Manfaat buah blueberry dalam menurunkan tekanan darah, bisa memiliki potensi yang baik juga dalam mencegah risiko penyakit jantung. Kandungan antioksidan yang dimiliki blueberry dapat mencegah peradangan lebih lanjut pada pembuluh darah di sekitar jantung  

6. Menjaga Tulang Tetap Kuat 

Ternyata di buah blueberry ini juga memiliki kandungan kalsium yang bisa memperkuat tulang dan menjaga tulang tetap sehat.

7. Mencegah Resiko Kanker

Kandungan antosianin dan flavonoid yang ada pada buah blueberry  juga berkhasiat dalam membantu melindungi sel, membuat sel tidak bermutasi sehingga dapat mencegah risiko terjadinya kanker. Selain itu juga blueberry memiliki kandungan apoptosis yang bisa membuat sel kanker mati secara bertahap.





Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
/symbol>