5 Khasiat Ampuh Buah Mulberry Untuk Kesehatan

 

Gambar Mulberry

Mulberry dikenal dengan nama ilmiah Morus, dan pohonnya disebut pohon murbei. Buah ini berasal dari Asia Timur, terutama Tiongkok, dan telah dibudidayakan selama ribuan tahun. 
Ada sebuah penelitian yang menjelaskan buah mulberry ini ternyata dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit. Bahkan mulberry ini juga bisa mencegah penyakit yang sangat mematikan seperti penyakit jantung.

Luar biasa sekali kandungan yang ada di buah mulberry ini ya sahabat. Tetapi tidak hanya bisa mencegah penyakit kronis saja buah mulberry ini juga memiliki banyak khasiat sahabat. Apa saja khasiat dari buah mulberry ini ? yuk kita bahas.

5 Khasiat Buah Mulberry

1. Mencegah Obesitas

Mulberry memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat mengurangi asupan kalori yang dibutuhkan dalam tubuh, Serat juga bisa meningkatkan rasa kenyang. Jadi, sementara mulberry bisa menjadi bagian dari diet sehat, pastikan untuk mengonsumsinya sebagai bagian dari keseluruhan pola makan yang seimbang

2. Menghindari Penyakit Jantung

Kandungan yang ada di buah Mulberry juga bisa menurunkan kolestrol LDL dan trigliserida. Sehingga dapat mencegah terjadinya penyumbatan aliran darah akibat kolestrol yang memicu terjadinya serangan jantung.

3. Mengobati Peradangan

Buah murbei memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu dalam mengurangi peradangan.sifat antiinflamasi ini didukung oleh kandungan resveratrol, quercetin, dan anthocyanins. 3 kandungan tersebut bisa membantu menghambat reaksi peradangan dalam tubuh.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A vitamin C dan zeaxanthin pada buah mulberry ini dapat menjaga kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi mulberry secara teratur dapat membantu memperkuat mata dari paparan radikal bebas dan penyakit mata terkait usia.

5. Mencegah Penyakit Sembelit

Kandungan serat yang ada pada buah mulberry ini dapat membantu mencegah sembelit.


Itulah 5 khasiat ampuh dari buah mulberry dibalik buahnya yang mungil dengan rasa manis asam nya ternyata mulberry memiliki khasiat yang luar biasa ya sahabat, tetapi sahabat juga perlu perhatikan dalam penggunaan murbei, baik sebagai buah segar, kering, atau dalam bentuk suplemen, penting untuk mengonsumsinya secara tidak berlebihan. Karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, jadi perlu adanya takaran dalam mengkonsumsi mulberry agar khasiatnya dapat dirasakan secara maksimal.













Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
/symbol>